Wed. Dec 2nd, 2020

BLAM

KEREN

Bahas Model Sekolah Kerukunan Bersama Guru Lintas Agama di Parepare

1 min read

Kepala BLAM, Dr. H. Saprillah, M.Si, membawakan materi Model Sekolah Kerukunan. Foto: Arisal

3,328 total views, 2 views today

PAREPARE, BLAM – Peneliti Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Balai Litbang Agama Makassar (BLAM), kembali melanjutkan kegiatan pengembangan pembahasan draf Model Sekolah Kerukunan.

Kali ini, pembahasan draf yang digelar di Hotel Bukit Kenari Parepare selama dua hari, 23-24 Oktober 2020, sudah memasuki tahapan kelima, atau tahap validasi atau finalisasi.

Pada tahap akhir, peserta yang terdiri atas Guru Pendidikan Agama Islam di madrasah aliyah dan SD hingga SMA/SMK, dan sekolah keagamaan Kristen/Katolik, dibagi ke dalam lima kelompok.

Para peserta ini dimintai untuk mendedah, mengeritik, sekaligus memberikan masukan terhadap draf yang dibuat Peneliti Bidang Pendidikan ini.

Kelompok Satu, misalnya, ditugasi membuat pengantar mengenai penggunaan model sekolah rukun; Kelompok Dua membuat pendahuluan dan komponen sekolah kerukunan; Kelompok Tiga membuat strategi penyelenggaraan sekolah kebijakan dan arah kebijakan sekolah kerukunan.

Kemudian Kelompok Empat ditugasi membuat impelementasi standar nasional pendidikan dalam sekolah kerukunan dan aspek pembelajaran;

“Setelah dari Parepare, kami akan kembali merevisi lagi draf model ini berdasarkan hasil diskusi dengan teman-teman guru ini. Sebab, output dari kegiatan ini adalah buku berupa model sekolah berbasis kerukunan,” kata Amiruddin, Koordinator Pengembangan, Jumat, 23 Oktober 2020.

Kepala BLAM, Dr. H. Saprillah, M.Si, dan Peneliti Ahli Utama BLAM, Prof. Dr. H. Hamdar Arraiyyah, bertindak selaku narasumber pada kegiatan ini. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright ©BLAMakassar2019 | Newsphere by AF themes.