Thu. Sep 24th, 2020

BLAM

KEREN

27 Agustus-10 September 2020, Peneliti BLAM Teliti Sulselbar

1 min read

Pembahasan desain operasional Peneliti BLAM, belum lama ini. Foto: Dok. BLAM.

4,150 total views, 2 views today

MAKASSAR, BLAM – Tiga Bidang Peneliti di Balai Litbang Agama Makassar (BLAM) dijadwalkan turun lapangan, Kamis, 27 Agustus 2020.

Para Peneliti BLAM akan melakukan penelitian di beberapa wilayah di Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, hingga 10 September 2020.

Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, mengharapkan kepada para peneliti untuk betul-betul memanfaatkan waktunya selama berada di lapangan. Ini dimaksudkan, supaya perolehan data yang mereka temukan tidak melenceng, atau berkesesuaian dengan desain operasional.

“Saya berharap, komunikasi di antara sesama peneliti terus terjalin, meski berada di lapangan. Ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kesalahan dalam memperoleh dan menggali data primer maupun data sekunder di lapangan,” kata Saprillah, Selasa, 25 Agustus 2020.

Sementara, tiga Bidang Peneliti BLAM yang siap turun lapangan, adalah Lektur Khazahah Keagamaan dan Manajemen Organisasi. Bidang ini meneliti Kajian Konteks Naskah Keagamaan, yang dipimpin Husnul Fahimah Ilyas.

Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan, meneliti Pendidikan Moderasi Beragama di kalangan tokoh masyarakat. Penelitian ini dikoordinir Baso Marannu.

Sedangkan Syamsurijal, yang menahkodai penelitian Bidang Bimas Agama dan Layanan Keagamaan, akan meneliti Pemahaman Moderasi Beragama Guru Madrasah Aliyah dan SMA/SMK. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *