Sat. Aug 8th, 2020

BLAM

KEREN

Khaerun Nisa’ & Hamsiaty Resmi Jadi Peneliti BLAM, Saprillah Meminta Pegawai Tunjukkan Kreativitas

1 min read

Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, melantik dan mengambil sumpah Peneliti pertama BLAM, Khairun Nisa; dan Hamsiaty. Foto: Dok. BLAM.

8,043 total views, 4 views today

MAKASSAR, BLAM – Kepala Balai Litbang Agama Makassar (BLAM), H. Saprillah, M.Si, melantik dan mengambil sumpah Khaerun Nisa’ dan Hamsiaty sebagai pejabat Fungsional Peneliti Ahli Pertama BLAM.

Kegiatan yang dihadiri pejabat fungsional peneliti dan pejabat struktural BLAM ini digelar di Aula Kantor BLAM, Jumat pagi, 11 Juli 2020.

Dalam sambutannya, Saprillah menyatakan, dua Peneliti BLAM yang baru ini merupakan orang pilihan. Bukan karena jumlah pendaftar sedikit, melainkan formasi yang dibutuhkan BLAM saat itu adalah membutuhkan pendaftar yang mengantongi ijazah magister (S2) bidang Statistik dan Sastra Arab.

“Karena jarang orang yang memiliki ijazah S2 Statistik dan Sastra Arab, maka pendaftarnya pun sedikit,” kata Saprillah.

Hal ini berbeda dengan kondisi pendaftaran Calon ASN 2020, yang pelamarnya cukup membludak. Selain persyaratan sarjana (S1), formasi yang dibuka pun cukup banyak.

“Artinya, secara parameter, kita bisa meyakini kedua orang ini memiliki track yang bagus. Dua bibit unggul ini kelak akan membuat BLAM sangat beda, karena perubahan kerja dan situasi yang kita alami saat ini memang menghendaki kita terus maju, kreatif, dan inovatif,” katanya.

Saprillah berharap, Khaerun Nisa’ dan Hamsiaty, terus menerus menunjukkan kinerja positif dan melakukan kreativitas sesuai bidang keilmuan yang dimiliki.

“Saya berharap kepada teman-teman semua, bahwa selain mengejar angka kredit (kum), jauh lebih penting juga adalah menunjukkan kreativitasnya. Karena di kantor kita ini, siapa yang kreatif, mereka akan mendapatkan tempat. Kreatifitas itu, apapun namanya, silakan berkreasi di semua level. Termasuk, untuk tenaga honorer kita,” kata Saprillah. (sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *