Wed. Jul 15th, 2020

BLAM

KEREN

Lagi, Kantor BLAM Disemprot Disinfektan

1 min read

Kasubag TU BLAM, Dra. Hj. Nelly Wahidin, mengawasi petugas penyemprotan disinfektan. Foto; Asnianti

5,008 total views, 2 views today

MAKASSAR, BLAM – Balai Litbang Agama Makassar (BLAM) kembali melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan, Sabtu, 27 Juni 2020.

Penyemprotan disinfektan di Kantor BLAM merupakan kali ketiga, sejak Covid-19 mulai menerjang Indonesia, Maret 2020.

Disinfektan sendiri adalah proses dekonteminasi yang menghilangkan, atau membunuh segala hal, terkait mikroorganisme (virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.

Kasubag Tata Usaha BLAM, Dra. Hj. Nelly Wahidin, yang didampingi Kepala Urusan Umum BLAM, Asnianti, S.Sos, dan beberapa pegawai, menyatakan, penyemprotan disinfektan merupakan upaya BLAM untuk melakukan pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Kebersihan dan kesehatan seluruh pegawai adalah yang paling utama dan terpenting. Karena itu, penyemprotan disinfektan ini merupakan salah satu bentuk upaya kami untuk selalu membuat kantor BLAM tetap bersih, higenis, dan tentunya, bebas dari virus maupun bakteri,” kata Nelly, Sabtu, 27 Juni 2020.

Selain penyemprotan disinfektan, BLAM sejak April 2020 lalu, telah menyediakan hand sanitizer pada setiap ruangan. Juga, westafel dan sabun di depan pintu masuk untuk membersihkan tangan, sebelum masuk ke dalam kantor.

Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, seluruh pegawai BLAM diharuskan juga mengenakan masker di dalam kantor, serta tetap menjaga jarak ketika berbicara dan interaksi.

“Kami juga selalu mengimbau kepada seluruh pegawai untuk menaati dan mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker di dalam kantor dan di luar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan sebagainya,” ujar Nelly. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *