Mon. Sep 21st, 2020

BLAM

KEREN

BLAM Berlakukan WFH dan WFO, Beberapa Kegiatan Digelar Juni 2020

2 min read

Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, memimpin rapat, Jumat, 5 Juni 2020.

6,618 total views, 4 views today

MAKASSAR, BLAM – Balai Litbang Agama Makassar (BLAM) mulai resmi masuk kantor pada Senin, 8 Juni 2020. Namun, kantor yang beralamat di Jalan Andi Pangerang Pettarani, Makassar, ini memberlakukan Work From Home (WFH) dan Work From Office (WFO) kepada seluruh pegawainya.

Hal ini disampaikan Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, saat menggelar rapat terbatas di aula kantor, Jumat pagi, 5 Juni 2020.

Hadir pada rapat tersebut adalah Kepala Subbagian Tata Usaha BLAM yang baru, Dra. Hj. Nelly, yang sejak pekan lalu menggantikan Ilham, M.Si, yang kini menempati posisi baru sebagai Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi Balai Pendidikan dan Pelatihan Keagamaan Makassar. Hadir pula masing-masing Kepala Urusan dan Koordinator Bidang Penelitian BLAM.

Pemberlakuan WFH dan WFO ini didasarkan pada Surat Edaran Nomor 7 tahun 2020 tentang “Petunjuk Teknis Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara yang Produktif dan Aman Covid-19 pada Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama,” yang ditandatangani Mahsusi, Plt. Kepala Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama, di Jakarta, 4 Juni 2020.

Menurut Saprillah, pada masa diberlakukannya WFH dan WFO atau kedinasan di kantor, seluruh pegawai tidak dibolehkan masuk kantor secara serentak. Jadi, surat edaran tersebut meminta untuk melakukan pengaturan atau membagi waktu pegawai yang masuk kantor dan di rumah.

“Pegawai akan dibagi ke dalam shift-shift-an. Kalau hari ini, misalnya, ada yang melaksanakan WFH, maka pegawai lain akan masuk kantor (WFO). Di kantor, kami juga tetap memberlakukan prototipe prosedural pencegahan penularan Covid-19, termasuk menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan sebagainya,” tutur ayah tiga anak ini.

BLAM juga membahas dan menjadwalkan ulang pelaksanaan beberapa kegiatan, yang terpaksa diundur gara-gara terjangan Covid-19.

Di antaranya, pembahasan desain operasional dan instrumen pengumpulan data penelitian tahap kedua, serta pembahasan draft kegiatan pengembangan. Berdasarkan jadwal baru, semua kegiatan tersebut bakal dihelat sepanjang Juni 2020. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *