Wed. Jul 15th, 2020

BLAM

KEREN

Awal Juni 2020, BLAM Bahas DO Penelitian Tahap Kedua

2 min read

Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si. Foto: Dok. BLAM.

7,952 total views, 2 views today

MAKASSAR, BLAM – Meski beraktivitas di rumah (Work From Home), Balai Litbang Agama Makassar (BLAM) sudah merencanakan menggelar beberapa kegiatan penelitian dan kegiatan pengembangan pada Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, saat memimpin rapat terbatas yang dihadiri Kepala Sub Tata Usaha BLAM, Ilham, M.Si, serta masing-masing Kepala Urusan dan Koordinator Bidang Penelitian BLAM, di ruangan Kepala BLAM, Selasa pagi, 26 Mei 2020.

“Kalau tidak ada lagi penambahan waktu Work From Home, Insya Allah kita akan masuk kantor tanggal 2 Juni 2020, dan sudah memulai beberapa kegiatan di bulan Juni. Kegiatan yang dilakukan pun akan disesuaikan dengan mematuhi protokoler standar operasional prosedur wabah corona,” kata Pepi, sapaan akrab Saprillah.

Rencananya, kegiatan yang digelar adalah pembahasan Desain Operasional (DO) penelitian tahap kedua dan pembahasan draft kegiatan pengembangan (workshop).

Sesuai Surat Edaran Menteri Agama, BLAM masih terhitung melakukan aktivitas di rumah (WFH) hingga 29 Mei 2020.

BLAM mulai memberlakukan WFH sejak pertengahan Maret 2020 lalu, akibat wabah corona menerjang sejumlah daerah di Indonesia, termasuk Kota Makassar.

Menurut Saprillah, sejak ada corona dan kemudian diberlakukan WFH, ada beberapa kegiatan BLAM yang ditunda atau terpaksa ditiadakan. Seperti, misalnya, meniadakan seminar awal dan seminar akhir penelitian tahap pertama, yang diagendakan dihelat sebelum ramadan.

“Meskipun kami tidak melaksanakan seminar awal dan seminar akhir, namun semua peneliti diwajibkan untuk tetap membuat makalah dan laporan penelitian tahap pertama. Beberapa kegiatan lain juga tetap berjalan seperti biasanya,” kata Ketua Lakpesdam Nahdhlatul Ulama Sulawesi Selatan, ini.

Untuk pembahasan DO dan pembahasan draft, Saprillah meminta kepada masing-masing koordinator bidang penelitian untuk menyampaikan kepada semua anggotanya.

“Kepada masing-masing koordinator bidang penelitian, saya meminta untuk menyampaikan kepada teman-teman peneliti yang ditunjuk sebagai koordinator penelitian tahap kedua dan koordinator kegiatan pengembangan untuk menyiapkan DO penelitian dan draft kegiatan pengembangan,” imbuh ayah tiga anak ini. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *