Mon. Sep 21st, 2020

BLAM

KEREN

Saprillah Ambil Sumpah Jabatan Dua ASN BLAM

2 min read

Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, mengambil sumpah jabatan ASN, Selasa, 12 Mei 2020. Foto: Arafah

5,285 total views, 2 views today

MAKASSAR, BLAM – Kepala Balai Litbang Agama Makassar (BLAM), H. Saprillah, M.Si, mengambil sumpah jabatan dua calon aparat sipil negara menjadi aparat sipil negara (ASN), yaitu Khaerun Nisa’ dan Hamsiaty, di Aula Kantor BLAM, Selasa pagi, 12 Mei 2020.

Berhubung wabah Covid-19 masih menerjang dan juga pemberlakuan “ngantor” di rumah (Work From Home) tengah berlangsung, pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara sederhana, dan hanya dihadiri masing-masing koordinator bidang penelitian, kepala urusan, dan staf urusan kepegawaian.

Khaerun Nisa’ dan Hamsiaty diterima menjadi ASN BLAM dengan formasi peneliti pada 2018.

Sesuai latar belakang pendidikan, Khaerun Nisa’ kini ditempatkan di Bidang Pendidikan dan Keagamaan, sedangkan Hamsiaty diplot di Bidang Lektur Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasi.

Dalam sambutannya, Saprillah memberikan ucapan selamat kepada kedua ASN untuk bergabung di lingkungan BLAM. Menurutnya, pelantikan ini terasa spesial, karena dilakukan di bulan ramadan.

“Sebagai muslim, kita harus yakin, bahwa bulan ramadan adalah bulan penuh berkah,” kata Saprillah.

Walaupun berada dalam masa WFH, Saprillah berharap, semua peneliti maupun pegawai tetap bersemangat melaksanakan dan menyelesaikan pekerjaan, sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

“Di masa-masa WFH ini, kita harus terus bersemangat produktif bekerja. Dan, bagi peneliti, saya tentu berharap mereka bisa terus menghasilkan karya-karya ilmiah,” kata Ketua Lakpesdam Nahdlatul Ulama Sulawesi Selatan, ini.

Sebagai peneliti, Saprillah mengimbau kepada Khaerun Nisa’ dan Hamsiaty untuk mendedikasikan diri mereka buat negara, bangsa, dan agama melalui tugas-tugas penelitian. Hal ini dimaksudkan supaya Indonesia tidak terjajah oleh pengetahuan yang berasal dari luar.

“Keahlian Khaerun Nisa’ di Bidang Statistik sedangkan Hamsiaty di Bidang Sastra Arab. Mari kita membantu penelitian ini dengan ilmu yang kalian miliki. Tentunya, ini tidak hanya bernilai pahala, tetapi juga bernilai besar untuk kemajuan bangsa ini,” ujar ayah tiga anak ini. (sta)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *