Mon. Sep 21st, 2020

BLAM

KEREN

Tetap “Ngantor” di Masa WFH, ASN BLAM Berikan Sumbangan kepada Security dan CS

2 min read

Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, memberikan sumbangan kepada pegawai honorer. Foto: M. Ilham

3,752 total views, 2 views today

MAKASSAR, BLAM – Sejumlah pegawai honorer (non aparatur sipil negara) menunjukkan raut wajah bahagia. Pada Selasa pagi, 7 April 2020, Kepala Balai Litbang Agama Makassar (BLAM), H. Saprillah, M.Si, memberikan bantuan sumbangan berupa sembako dan uang tunai.

Saprillah memberikan langsung sumbangan tersebut, disaksikan Kasub Tata Usaha BLAM, Muh. Ilham, M.Pd. Pemberian bantuan dilakukan di Kantor BLAM, Jalan A.P. Pettarani, Makassar.

Bantuan sumbangan yang diberikan kepada pegawai honorer itu, merupakan hasil dari gerakan sosial penggalangan dana ASN BLAM, yang dijalankan beberapa hari lalu.

Saprillah sendiri yang “memprovokasi” ASN untuk memberikan bantuan kepada pegawai honorer, yang tetap berkantor pada masa pemberlakukan Work From Home (WFH).

“Mungkin, apa yang kami berikan kepada mereka ini tidak seberapa. Tapi, setidaknya, ini adalah bentuk kepedulian dan rasa empati kami semua terhadap mereka yang masih bekerja di masa WFH,” kata Saprillah, seusai memberikan bantuan.

Tidak semua pegawai honorer mendapatkan “hadiah”. Mereka yang diberikan hanyalah petugas keamanan (security) dan cleaning service (CS).

Selama wabah corona menerjang dan pemerintah memberlakukan WFH hingga 21 April 2020, petugas keamanan tetap diminta masuk kantor dan bekerja seperti biasanya. Begitupula cleaning service, mereka pun diminta selalu masuk kantor.

Menurut Saprillah, situasi saat ini sedang tidak menentu. Di kantor, hampir semua level terkena imbas dari virus corona. Namun, security dan cleaning service, yang paling terkena dampak WFH.

“Tuntutan untuk mereka tetap ke kantor tinggi, karena mereka tidak bisa melakukan pekerjaan kantor di rumah. Untuk itu, semoga sumbangan dari teman-teman ASN BLSM sangat berguna bagi mereka,” kata Saprillah.

Kasub Tata Usaha, Ilham, mengucapkan terima kasih kepada ASN BLAM yang ikut berpartisipasi dalam gerakan penggalangan dana ini. “Semoga Allah memberikan balasan yang berlipat ganda,” imbuh Ilham.

Salah seorang Security BLAM, Riswan, tak mampu menyembunyikan perasaan gembira setelah menerima bantuan tersebut. Selama ini, Kepala BLAM dan seluruh ASN BLAM diakuinya sangat perhatian dan selalu peduli dengan pegawai honorer.

“Alhamdulillah, kami berterima kasih dan sangat bersyukur menerima bantuan ini. Ini juga berkat perhatian dan kepedulian semua bapak-bapak dan ibu-ibu di BLAM. Semoga semuanya selalu sehat walafiat, dan Allah semakin memudahkan rezekinya,” kata Riswan. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *