Tue. Jul 14th, 2020

BLAM

KEREN

LPKIM – PENA Unismuh Belajar Resensi Buku di Perpustakaan BLAM

1 min read

Pustakawan BLAM, Amru Ichwan Alwy bersama rombongan LPKIM PENA Unismuh. Foto: Dok. BLAM.

5,764 total views, 2 views today

MAKASSAR, BLAM – Sejumlah mahasiswa yang tergabung di dalam Lembaga Kreativitas Ilmiah Mahasiswa – Penelitian dan Penalaran (LPKIM – PENA) Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar, bertandang ke Perpustakaan Balai Litbang Agama Makassar (BLAM), Senin, 17 Februari 2020.

Kedatangan rombongan mahasiswa ini diterima langsung oleh Pustakawan BLAM, Amru Ichwan Alwy, S.IPI, di Aula Kantor BLAM, lantai tiga.

Sekretaris Bidang Kewirausahaan dan Jaringan LPKIM – PENA, Tuarnila, menyatakan, kedatangan mereka ke BLAM untuk menimba ilmu mengenai manajemen pengelolaan perpustakaan dan menulis resensi buku.

“Kunjungan kami juga ini berkaitan dengan rangkaian kegiatan indoor yang kami laksanakan dalam kegiatan pendidikan dan latihan,” kata Tuarnila.

Mahasiswa tampak antusias mendengarkan pemaparan Amru Ichwan terkait pengelolaan perpustakaan dan meresensi buku.

Saat dibuka sesi tanya jawab, hampir semua mahasiswa mengajukan pertanyaan. Ada yang bertanya soal sejarah berdirinya Perpustakaan BLAM, status perpustakaan BLAM (apakah umum atau khusus), cara mengelola buku-buku, dan sebagainya.

Setelah sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan meresensi buku koleksi Perpustakaan BLAM,  disertai pembimbingan. Pada akhir acara, LKIM – PENA UNISMUH Makassar memberikan cindera mata untuk BLAM.

“Terima kasih atas kunjungan dan kehadiran adik-adik LPKIM – PENA di Perpustakaan BLAM. Mudah-mudahan kunjungan ini bisa terus berlanjut, dan kita bisa saling bertukar pikiran lagi,” kata Amru Ichwan. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *