Thu. Sep 24th, 2020

BLAM

KEREN

Jumlah Artikel di Website BLAM Lampaui Target

2 min read

Rapat redaksi website bersama Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, Kamis, 9 Januari 2020. Foto: Fauzan

3,474 total views, 2 views today

MAKASSAR, BLAM – Kabar menggembirakan datang dari website Balai Litbang Agama Makassar (BLAM). Jumlah berita/artikel yang dimuat di website BLAM; blamakassar.co.id, untuk periode 2019, ternyata melampaui target. Jumlah artikel/berita yang awalnya ditargetkan “cuma” 150, yang terealisasi sebanyak 175.

“Kita patut bersyukur karena jumlah artikel/berita di website tahun 2019 memenuhi target yang kita canangkan sebelumnya. Kita awalnya menargetkan 150 artikel/berita selama setahun, tetapi realisasinya melebihi dari itu, yaitu 175 artikel/berita,” kata Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, saat rapat dengan redaksi website blamakassar.co.id, di ruang kerjanya, Kamis, 9 Januari 2020.

Menurut Saprillah, apa yang dicapai website BLAM merupakan sebuah prestasi menggembirakan. Terlebih lagi, bila mengingat usia website yang boleh dikatakan baru “seumur jagung”. Website blamakassar.co.id sendiri resmi beroperasi pada Juli 2019.

Bukan itu saja. Yang menggembirakan, jumlah pageviews website BLAM dari hari ke hari, ternyata kian bertambah. Terhitung Kamis, 8 Januari 2020, pukul 14.00 Wita, jumlah pageviews blamakassar.co.id sudah mencapai 18.036. Para pembaca website BLAM juga tidak hanya berasal dari Indonesia, tetapi beberapa negara lainnya.

Karena itu, Saprillah berharap prestasi yang telah dicapai ini terus dipertahankan, dan ditingkatkan lagi. “Ini merupakan prestasi yang bagus. Ke depannya, saya tentu berharap website kita bisa semakin baik lagi,” imbuhnya.

Website BLAM memuat beberapa konten, seperti artikel, berita, life style, executive summary, policy brief, jurnal-jurnal terbitan BLAM, dan youtube.

Semua artikel di website BLAM ditulis oleh Peneliti BLAM. Isu-isu yang diangkat pun cukup beragam, dan kontekstual. Sebagian besar artikel merupakan refleksi dari hasil riset peneliti di lapangan, serta buah pemikiran peneliti saat mengamati fenomena sosial keagamaan yang tengah terjadi. Pun, tema yang dimuat kerap menyangkut isu-isu nasional yang menjadi pembicaraan hangat publik tanah air.

Sementara berita-berita di website berasal dari berbagai kegiatan rutin BLAM, seperti antara lain, rangkaian tahapan penelitian, kegiatan pengembangan (workshop), sosialisasi, dan launching produk BLAM. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *