Fri. Sep 18th, 2020

BLAM

KEREN

Jurnal Pusaka Terakreditasi  

1 min read

Pusaka Jurnal Khazanah Keagamaan telah terakreditasi. Foto: M. Irfan

1,251 total views, 2 views today

MAKASSAR, BLAM – Pusaka Jurnal Khazanah Keagamaan naik peringkat. Jurnal yang dikelola Peneliti Bidang Lektur Khazanah Keagamaan dan Manajemen Organisasai Balai Litbang Agama Makassar (BLAM), yang sebelumnya tidak terakreditasi, kini menjadi terakreditasi.

Kabar menggembirakan itu diketahui setelah redaksi pengelola jurnal menerima surat yang dilayangkan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Dirjen Penguatan Riset dan Pengembangan, pertengahan Agustus 2019.

Isi surat tersebut adalah pemberitahuan mengenai hasil akreditasi Jurnal Ilmiah Periode IV tahun 2019, yang ditandatangani Plt. Direktur Pengelola Kekayaan Intelektual, Hotmatua Daulay.

Selain surat pemberitahuan, redaksi Pusaka Jurnal juga menerima Surat Keputusan Nomor 23/E/KPT/2019 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode IV tahun 2019, yang ditandatangani Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kemenristek Dikti, Muhammad Dimyati, tertanggal 8 Agustus 2019.

“Alhamdulillah. Jurnal Pusaka sudah terakreditasi. Terima kasih atas kerja keras semua teman-teman redaksi dan pengelola Jurnal Pusaka. Kami juga berterima kasih kepada Kepala BLAM yang tak henti-hentinya memberikan dukungan kepada kami,” kata Pimpinan Redaksi Jurnal Pusaka Khazanah Keagamaan, Muhammad Subair, Kamis, 22 Agustus 2019.

Dengan demikian, BLAM kini memiliki dua jurnal terakreditasi. Sebelumnya, Jurnal Al-Qalam telah lama mengantongi akreditasi Sinta Dua.

Selain Pusaka Jurnal, masih ada lagi dua jurnal ilmiah lain BLAM, yang dikelola oleh masing-masing bidang penelitian. Yakni, Jurnal Educandum, milik Peneliti Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan, dan Jurnal Mimikri, yang dikelola Peneliti Bimas Agama dan Layanan Keagamaan.

Kepala BLAM, H. Saprillah, M.Si, memberikan apresiasi kepada pengelola Pusaka Jurnal yang berhasil menjadikan jurnal mereka menjadi akreditasi. Ia pun berharap, pengelola mampu mempertahankan akreditasinya tersebut. (ir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *