Thu. Nov 26th, 2020

BLAM

KEREN

NPASN Litbang Teken Kontrak Baru

2 min read

Ka BLAM, H. Saprillah, M.Si, memberi pengarahan kepada NPASN di Halaman Kantor BLAM. Foto: Fauzan

346 total views, 2 views today

BLAM, MAKASSAR – Kepala Balai Litbang Agama Makassar, H. Saprillah, M.Si, melakukan pembinaan terhadap Non Pegawai Aparatur Sipil Negeri (NPASN), yang dirangkaikan dengan penandatanganan kontrak kerja baru di lingkungan Balai Litbang Agama Makassar. Kontrak kerja yang diperbaharui setiap enam bulan sekali ini berlangsung di aula kantor, Senin, 17 Juni 2019.

Dalam sambutannya di depan para NPASN, Saprillah yang didampingi Kepala Sub Tata Usaha Balai Litbang Agama Makassar, Ilham, M.Pd, dan kepala urusan, meminta kepada seluruh NPASN untuk menjadikan Litbang Agama sebagai tempat menempa diri dan belajar.

“Karena kantor ini adalah lembaga penelitian, dan kalian juga sering menjadi panitia di dalam rapat-rapat penelitian, saya meminta kalian ikut juga di dalam proses pembelajaran terkait dunia penelitian. Minimal, kalian juga mengetahui seperti apa itu jenis penelitian kualitatif dan kuantitatif,” kata Saprillah.

Namun, wawasan dan pengetahuan tentang dunia penelitian tidak hanya diberlakukan buat kalangan NPASN saja, melainkan juga kepada seluruh pegawai ASN non peneliti, yang sering dilibatkan di dalam kegiatan kepanitiaan penelitian.

“Pengetahuan tentang penelitian itu sangat penting, sehingga tidak terkesan menjadi “penggembira” di dalam suatu acara. Setidaknya, dengan mengetahui jenis penelitian, panitia yang bertugas bisa menjelaskan apabila ada peserta dari luar yang bertanya mengenai judul dan jenis penelitian yang sedang kita teliti,” jelasnya.

Jumlah NPASN di Balai Li tbang Agama Makassar secara keseluruha adalah 14 orang. Dari jumlah tersebut, mereka kebanyakan berusia muda, yaitu berkisar di bawah 35. Untuk itu, Pepi meminta kepada mereka untuk berpikiran inovatif dan kreatif.

“Balai Litbang Agama akan mempunyai media sosial dan beberapa kegiatan yang berkaitan dengan internet. Harapan saya, para NPASN bisa lebih kreatif, karena mereka nanti yang akan mengelola semua itu,” katanya.

Pada kesempatan ini, Pepi juga menyampaikan akan melakukan rolling atau pembagian tugas kerja kepada seluruh NPASN setiap enam bulan. Selain tercipta penyegaran pada tempat kerja baru, juga untuk menambah pengalaman dengan tugas-tugas baru.

Setelah pertemuan, kepala urusan Balai Litbang Agama melanjutkan dengan menggelar games di halaman kantor, sekitar 30 menit. Tujuannya, untuk menjaga kekompakan di kalangan NPASN. (zan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright ©BLAMakassar2019 | Newsphere by AF themes.